BIODATA DIRI

Perkenalkan, nama saya Resa putra purnama. Saya lahir di bekasi 06 desember 1994. Saat ini saya berusia 20 tahun. Saya 2 bersaudara, dan saudara kandung saya bernama yoga putra purnama. Saya tinggal di daerah kabupaten bekasi tepatnya di tambun selatan yang beralamat di perumahan taman tridaya indah. Email saya resaputrapurnama@gmail.com.

Pendidikan yang telah saya tempuh mulai dari taman kanak-kanak di tempat TK islam Assalam. Selanjutnya saya kembali menempuh pendidikan sekolah dasar di tempat SD Jaya Suti Abadi pada periode 2000-2006. Setelah saya menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar, saya kembali melanjutkan pendidikan saya di sekolah menengah pertama SMPN 1 Tambun Selatan pada periode 2006-2009. Setelah saya menyelesaikan pendidikan saya di SMP 1 Tambun Selatan, saya kembali melanjutkan pendidikan saya di SMAN 3 Tambun Selatan pada periode 2009-2012. Cerita-cerita menarik terjadi saat saya SMA, disanalah mulai terbentuknya karakter dan mulai harus merancang apa yang harus dilakukan kedepannya saat nanti akan menjadi mahasiswa. Selanjutnya saya menempuh pendidikan sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma pada periode 2012 sampai sekarang sedang berjalan. Saya sangat menikmati jurusan yang telah saya pilih, karena apa yang telah dipilih dan dijalankan dengan sebaik mungkin akan memberikan hasil yang memuaskan kedepannya.

Beberapa kegiatan yang telah saya ikuti bedasarkan pendidikan yang telah saya tempuh diantaranya yaitu 
  1. Penyeleksian Olimpiade untuk daerah kabupaten
  2. Workshop ISO 14001 
  3. Workshop Climatic Chambers
  4. Kursus CATIA
Hobby saya adalah olahraga, tetapi perlu diketahui bahwa dahulunya saya tidak dapat menguasai 1 jenis pun olahraga. Saya sangat tertarik terhadap olahraga setelah saya melihat beberapa cuplikan film di media televisi dan tempat saya yang membuat saya terinspirasi dan tertarik tentang beberapa jenis olahraga. Olahraga yang dapat saya kuasai diantaranya yaitu sepak bola, futsal, bulu tangkis, volley, dan renang. Dari beberapa olahraga tersebut, saya sangat menyukai olahraga futsal dan juga renang. Renang memberikan dampak yang positif terhadap tubuh saya, diantaranya memberikan pelatihan untuk mengontrol pernafasan, membuat tubuh lebih tinggi dan ideal. Futsal buat saya merupakan olahraga yang saya sukai supaya dapat membentuk otot-otot kaki agar lebih baik.

Potensi yang saya miliki ada yang bersifat kelebihan diri dan juga kekurangan terhadap diri saya. Kekurangan diri saya yaitu terlalu cepat dalam mengambil keputusan, karena kurang mempertimbangkan beberapa faktor dan juga pendapat yang mungkin saja bisa memberikan masukan yang baik terhadap saya dalam mengambil keputusan. Kekurangan diri saya selanjutnya yaitu ceroboh dan gegabah, karena saya sering kali melupakan hal-hal yang kecil sehingga bisa berdampak besar kedepannya. Tidak hanya kekurangan diri, tetapi saya juga mempunyai potensi kelebihan diri yang baik. Saya dapat bekerja sama dengan baik bersama orang-orang yang mau bekerja sama dengan baik membentuk suatu tujuan. Sangat simpatik terhadap hal kecil yang memberi dampak besar terhadap kebaikan yang dilakukan. Berusaha hidup sehat untuk menjaga tubuh tetap prima.

Kejadian yang membuat orang tua bangga, orang tua tentunya menginginkan hal yang baik untuk anaknya. Orang tua juga pasti menginginkan anaknya menjadi priadi yang baik di lingkungan masyarakat. Melalui pendidikan formal dan nonformal orang tua akan senang melihat anaknya sukses didepannya. Orang tua telah bekerja keras untuk membiayayi anaknya dalam pendidikan. Saya sudah dilatih oleh kedua orang tua saya untuk hidup mandiri sejak saya menyelesaikan sekolah menengah pertama. Setelah saya selesai dari sekolah menengah pertama saya diharuskan mencari sekolah menengah atas dengan sendirinya tanpa perlu campur tangan dari orang tua kembali. Orang tua saya hanya ikut serta saat ada kebutuhan untuk pemanggilan orang tua ke sekolah saja. Saya sangat senang ketika saya berhasil masuk kesekolah negri, karena biaya yang dikeluarkan untuk oprasionalnya tidak sebesar disekolah swasta. Sehingga orang tua saya tidak mengeluarkan biaya yang besar. Saya selalu berusaha untuk terus membuat orang tua saya bangga walau mungkin hanya sedikit yang saya berikan untuk orang tua. Saya belum bisa memberikan kebanggaan yang banyak untuk orang tua saya, tetapi saya selalu menyanyangi kedua orang tua saya sampai kapan pun. Terima kasih saya ucapkan kepada kedua orang tua saya yang selalu menyanyangi saya sampai kapan pun.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © RPPB61294